Situs Jejaring Sosial Sebagai Sumber Berita Terbaru

Rekomendasikan Artikel Artikel Komentar Cetak ArtikelBagikan artikel ini di FacebookBagikan artikel ini di TwitterBagikan artikel ini di LinkedinBagikan artikel ini di RedditBagikan artikel ini di PinterestExpert Author TJ Philpott
Situs jejaring sosial menawarkan kepada orang-orang secara online tempat berkumpul untuk berbagi pendapat dan minat mereka secara santai dengan peserta lain yang berpikiran sama. Namun peristiwa baru-baru ini telah menunjukkan seberapa efektif komunitas online ini untuk berita terkini di tingkat nasional dan internasional.

Meskipun minat atau pendapat dapat berbeda dari satu kelompok ke kelompok lainnya, tetap ada minat yang sama dalam berita nasional atau dunia. Mengingat platform sosial ini menghubungkan orang-orang dari seluruh dunia secara 24/7, Anda melihat potensi besar mereka sebagai sumber informasi.

Apa yang kami fokuskan di sini adalah berita sumbar kemampuan situs sosial ini untuk mengumpulkan dan mengedarkan berita terkini. Dibandingkan dengan jaringan berita sindikasi yang lebih tradisional, dapat dikatakan bahwa situs jaringan sosial sebenarnya lebih efisien dan bijaksana dalam menyampaikan berita kepada publik. Ambil CNN itu! Dengan menyampaikan informasi dari mulut ke mulut menggunakan kecepatan berita internet yang berjalan secepat ini sulit dikalahkan.

Mari kita periksa 5 alasan mengapa jaringan sosial online dapat mengungguli jaringan penyiaran berita yang lebih tradisional.

Berita Dikumpulkan Saat Terjadi

Platform sosial tidak ‘menugaskan’ orang untuk mengumpulkan berita atau informasi tetapi hanya dirancang untuk berbagi informasi atau minat. Namun anggota situs memiliki rasa ingin tahu yang tak terpuaskan dan alami. Hanya melalui jumlah anggota yang bergabung untuk menciptakan daerah tangkapan dengan proporsi global. Akibatnya mereka mampu mengumpulkan informasi dari konsekuensi kecil atau besar di mana saja di dunia secara 24/7.

Informasi Terkirim Cepat

Setiap informasi yang diambil baik melalui bid’ah atau pengamatan biasanya langsung ‘dilepas’ di internet. Sampai saat ini tidak ada cara yang lebih efisien untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat umum lebih cepat dari internet.

Seperti yang sering dikatakan dalam bola basket, ‘Tidak lain hanyalah Net!’

Jaringan sindikasi sebagian besar masih memiliki ‘lingkaran’ tertentu yang harus mereka ‘lompati’ sebelum merilis informasi. Ini mungkin cenderung memperlambat proses mereka.

Tidak ada ‘Red Tape’ atau Protokol

Tanpa ‘pita merah’ atau protokol tradisional, jaringan berita sindikasi bersaing dengan komunitas online memiliki keuntungan yang tidak adil. Legalese yang melibatkan fair play, akurasi, dan etika memang membebani jaringan sindikasi. Namun, kurangnya pembatasan seperti itu mengenai komunitas online ‘memungkinkan’ informasi dibagikan lebih cepat kepada masyarakat umum.

Kata Keluar Lebih Cepat

Berita cenderung mengalir dari orang ke orang dan seringkali waktu hanya disiarkan ke massa. Hasil akhirnya adalah informasi menyebar secara viral dan efek dari mulut ke mulut ini tidak boleh diabaikan karena efisiensi dan kecepatannya. Tidak ada saluran ‘formal’ yang melaluinya informasi diarahkan, yang berarti berita disebarkan secara terus-menerus, tidak pada interval yang dijadwalkan. Proses ini ‘meningkatkan’ kecepatan dan eksposur yang sama pentingnya.

Tidak Ada Tanggung Jawab yang Diatur

A note to our visitors

This website has updated its privacy policy in compliance with changes to European Union data protection law, for all members globally. We’ve also updated our Privacy Policy to give you more information about your rights and responsibilities with respect to your privacy and personal information. Please read this to review the updates about which cookies we use and what information we collect on our site. By continuing to use this site, you are agreeing to our updated privacy policy.